Minggu, 21 Juli 2019

Meningkatkan Kebersamaan Melalui Permainan Badminton Bagi Siswa-Siswi MI Muhajirin Trans Talang Donok


Talang Donok, Talangdonok.com - Kuliah  Kerja  Nyata  (KKN)  merupakan kegiatan  akademik  mahasiswa  yang dilaksanakan  bersama-sama  dengan  masyarakat. Tujuan KKN adalah  memberikan pengalaman  belajar  kepada  mahasiswa  untuk  hidup dan memberikan kontribusi keilmuannya di tengah-tengah masyarakat. Oleh karena itu, kegiatan  KKN  memiliki  beberapa  dampak positif baik bagi mahasiswa itu sendiri maupun bagi  masyarakat.

Olahraga menjadi media strategis karena selain membuat badan  menjadi  sehat  dan  bugar  juga membentuk  sikap  dan  karakter  seseorang. Olahraga  merupakan  media  bagi  siswa-siswi menemukan  kegembiraankepuasan  diri, kematangan  kepribadian  melalui  pengalaman dalam  olahraga.  Olahraga  memberikan manfaat  dalam  pengembangan  aspek psikomotorik,kognitif, dan efektif seseorang.


Kelompok 57 KKN (Kuliah Kerja Nyata) menerapkan bahwa factor penunjang kesehatan yang terpenting ialah dengan selalu berolahraga, dengan mengajak siswa-siswi MI Al-Muhajirin Trans Talang Donok, hari Jumat, 12 Juli 2019 lalu.  Olahraga Bulu Tangkis atau Badminton adalah salah satu kegiatan yang banyak diminati oleh anak-anak. Kegiatan olahraga ini sangat menyenangkan karena mereka bisa bermain sambil berolahraga yang sangat bermanfaat bagi kesehatan dan kebugaraan badan.  Badminton adalah suatu olahraga raket yang dimainkan oleh dua orang (untuk tunggal) atau dua pasangan (untuk ganda) yang saling berlawanan. Bulu tangkis bertujuan memukul bola permainan ("kok" atau "shuttlecock") melewati jaring agar jatuh di bidang permainan lawan yang sudah ditentukan dan berusaha mencegah lawan melakukan hal yang sama. Dengan bermain bulu tangkis dapat melatih kekompakan dan ketangkasan bagi anak.

Related Posts

Meningkatkan Kebersamaan Melalui Permainan Badminton Bagi Siswa-Siswi MI Muhajirin Trans Talang Donok
4/ 5
Oleh

Website Resmi Desa Talang Donok, Kecamatan Bang Haji, Kabupaten Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu. Silahkan Tinggalkan Kometar Anda.