Minggu, 21 Juli 2019

Produk Unggulan Mahasiswa KKN "Kopi Jahe" Desa Talang Donok


Talang Donok, Talangdonok.com - Kopi jahe merupakan sebuah komoditas andalan pertanian yang sangat digemari oleh masyarakat luas.

Kopi Jahe adalah minuman dari kopi yang dikombinasikan dengan jahe, sehingga menghasilkan cita rasa khas dan tentunya baik bagi kesehatan tubuh. Gagasan pembuatan Kopi Jahe ini berawal dari Ine Yunita Sari, Mahasiswa KKN Universitas Bengkulu di Desa Talang Donok, Kecamatan Bang Haji, Kabupaten Bengkulu Tengah. Menurutnya, Desa Talang Donok memiliki hasil bumi melimpah berupa kopi jahe. Kondisi demikian perlu perhatian khusus terhadap pengolahan kopi dan jahe lebih lanjut menjadi produk yang bernilai jual tinggi.Koja ini sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Kopi jahe ini bertujuan untuk memperpanjang masa simpan bahan, menambah nilai gizi dan menambah variasi produk dari kopi”, kata Ine.

Banyak manfaat dari kopi jahe sendiri, seperti sebagai anti aging (penuaan), memperbaiki mood, meredakan sakit kepala, mengobati mualmual, mencegah berkembangnya tumor dan kanker, mengobati asma dan saluran pernapasan, sebagai antidiabetes dan mengurangi berat badan.

Related Posts

Produk Unggulan Mahasiswa KKN "Kopi Jahe" Desa Talang Donok
4/ 5
Oleh

Website Resmi Desa Talang Donok, Kecamatan Bang Haji, Kabupaten Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu. Silahkan Tinggalkan Kometar Anda.